Sabtu, 01 Desember 2012

PAP SMEAR



PAP SMEAR

Hai..info ini saya dedikasikan khusus untuk para wanita. Semoga bermanfaat.
Pap Smear adalah kepanjangan dari papanicolau smear, yaitu tes penyaringan yang digunakan untuk memeriksa adanya perubahan di mulut rahim perempuan. Seiring perkembangan zaman, dari tahun ke tahun para wanita yang menderita kanker rahim semakin meningkat. Hal ini sangatlah memprihatinkan,apalagi banyak kaum wanita yang tidak mengetahui kanker tersebut telah bersarang di dalam tubuhnya, gejalanya pun terkadang sulit untuk diketahui, banyak pula wanita yang kurang memperdulikan bagian intim tersebut.
Salah satu cara agar kita mengetahui bagian penting wanita tersebut bisa dengan melakukan pap smear, karena pap smear dilakukan untuk memeriksa kanker mulut rahim atau infeksi.  Pap smear dilakukan oleh seorang dokter ahli atau seorang dokter ahli kandungan, biasanya akan dilakukan pengambilan cairan dari mulut rahim yang diambil dengan menggunakan penyeka berujung kapas dari permukaan mulut rahim. Kemudian, contoh cairan tersebut dioleskan ke permukaan kaca dan dilihat di bawah mikroskop, setelah itu akan ditinjau lebih lanjut untuk mengetahui keadaan dari organ vagina kita, sehat atau bermasalah.
Hanya sekedar saran, bila kamu wanita di bawah umur 21 tahun, lakukan pemeriksaan Pap smear kurang lebih 3 tahun setelah hubungan seksual pertama. Bila kamu berumur di atas 21 tahun, lakukan pemerikasaan Pap smear setiap tahun hingga kamu berumur 30 tahun atu lebih baik mengikuti anjuran dari dokter ahli.
                Waspadai kanker sejak dini, karena ini merupakan masa depan kita, karena ini adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untuk wanita. Intinya sih, jagalah kebersihan organ intim kita, ya paling tidak itu juga salah satu usaha termudah agar kita terhindar  dari yang namanya kanker mulut rahim. Jangan juga sekalipun melakukan hubungan seks bebas, karena itu factor terbesar munculnya kanker serviks tersebut. Jauhi juga merokok dan jangan pernah untuk mencoba memulainya. Perbanyak makan buah dan sayur, bisa juga dengan melakukan vaksinasi untuk mencegah kanker mulut rahim. Baiknya bicarakan dengan dokter erlebih dahulu. Nah, kalau kita sudah menjaga hal-hal tersebut, Insya Allah kita semua tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyakit menyeramkan tersebut. Amiin yaa Robbal alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar