Sabtu, 01 Desember 2012

Penyakit Menular Seksual



Penyakit Menular Seksual

Jika sebelumnya mengenai Pap Smear, kali ini akan ada info yang masih menyangkut dengan organ vagina. Usut punya usut ternyata banyak banget penyakit akibat seks bebas, maka dari itu jauhin deh tuh seks bebas, karena sejatinya itu hanya pemuas nafsu semata, yang gak hakiki. Kenikmatan yang hakiki bisa dinikmati saat ikrar janji suami dan istri telah diucapkan, saat kita sudah sah di mata hukum agama dan hukum negara. Saat itu tiba, kita tidak perlu takut akan melakukan hubungan intim tersebut, beda dengan melakukan hubungan tersebut di luar ikatan pernikahan, akan ada beban dalam hatinya karena telah melakukan apa yang gak semestinya dilakukan di awal.
Sebagaimana judul yang telah dituliskan di atas, penyakit ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang yang lainnya ketika mereka melakukan hubungan seks yang gak aman. Beberapa penyakit menular kelamin :
*       Klamidia : ini yang paling umum, gak ada gejalnya di tahap awal, tapi mengarah ke masalah serius seperti kemandulan bila tidak ditangani. Bisa diobati dengan antibiotic.
*       Gonorea : ini juga sama, infeksi yng ga nunjukin gejalanya dan bisa juga mengakibatkan kemandulan kalau gak ditangani.
*       HPV (Human Papiloma Virus) : nah kalau yang ini, merupakan kutil-kutil kelamin, bisa mengarah kkedalam konsekuensi yang lebih serius yaitu kanker mulut rahim.
*         HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) : penyakit yang sangat serius yang menyerang system kekebalan tubuh. Belum diketahui obatnya sehingga infeksinya bisa menyebabkan kematian.
Masih banyak banget penyakit kelamin lainnya, penyakit-penyakit tersebut bisa kita cegah sejak dini,, ada sebagian orang yang mengatakan bahwa menggunakan kondom pun tidak efekif 100% dalam menghindari sebagian penyakit menular seksual. Satu-satunya cara yang aman yaitu tahanlah nafsu untuk melakukan hubungan seks bebas, ini merupakan cara yang nyata dan paling efektif untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar