Sabtu, 05 Januari 2013

KENALILAH BOS-MU?

       Bagi kamu yang sudah berkecimpung dalam dunia kerja , kamu mungkin akan memilki atasan atau sering disebut dengan sebutan “Bos”. Suka atau tidak dengan kepribadian mereka, merekalah yang berkuasa. Dan yang manakah yang menjadi milikmu? Dan bagaimana kamu mengatasinya?. Kita intip sebentar yuk, mengenai beberapa kepribadian dari masing-masing bos.

       Ada bos yang bergelora serta bergairah : atasan yang seperti ini tergolong dalam penggerak perusahaan yang bisa di acungi jempol, atasan dengan kepribadian yang bergelora mengetahui apa yang mereka inginkan dan mereka menginginkan segala sesuatunya dilakukan dengan cara mereka. Kepribadian seperti ini mungkin akan berlagak dengan ego yang cukup tinggi, berikanlah hak mereka dengan cara mendengarkan dan penuh dengan perhatian, terimalah saran mereka dengan serius. Hadirilah rapat, datanglah dan berikan perhatian penuhmu. Dan jangan lupa berterima kasihlah pada mereka baik untuk hal-hal kecil dan juga untuk departemen.

       Stabil, pendiam dan praktis : tipe bos yang seperti ini diibaratkan sebagai dinding yang kokoh, mereka tahu keinginan mereka dan bekerja dengan keras agar tetap berada di puncak karir mereka, mereka juga bisa keras kepala lho. Untuk itu jika tipe atasan kamu seperti ini, hal-hal yang dapat kamu lakukan yaitu, datanglah tepat waktu karena bisa jadi bos yang satu ini seorang yang perfeksionis. Atasan seperti ini juga bisa mengantisipasi setiap pujian-pujian, maka berikanlah pujian pada mereka hanya ketika kamu bersungguh-sungguh.

       Moody dan tidak menentu : mereka bisa dibilang agak aneh, nyentrik dan seperti tidak mengikuti aturan. Bagi kamu yang memiliki bos seperti in, cobalah bersabar dan cobalah melihat hal-hal positif dari kebiasaan khusus seseorang. Jikalau mereka membuatmu kesal, jagalah diri kamu sendiri mungkin kamu juga perlu mengikuti beberapa olahraga pernapasan dan cara bermeditasi, cukup membantu apalagi jika kamu sering stress dalam pekerjaan. Dan yang paling penting tetaplah fokus dalam tugasmu tentu saja diimbangi dengan sikapp yang positif. Jika kamu berfikir positif dalam setiap situasi , maka akan cenderung akan terjadi hal yang positif pula.

       Intelektual dan banyak bicara : bos yang satu ini adalah seorang komunikator yang baik, dengan ide-ide yang  cemerlang yang mereka sampaikan kepada tim dengan mudah dan percaya diri. Jika bos kamu salah satu bos yang memiliki kepribadian tersebut, maka dengarkan atasanmu dan belajarlah dari mereka. Jangan pernah takut untuk bicara pada mereka, atasanmu mungkin menghargai seseorang yang mengeluarkan isi pikiran mereka, tapi tetaplah bersikap sopan dan bijaksana.


      
       Demikian sedikit berbagi tentang beberapa kepribadian atasan, semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar